POLDA KEPRI SIAPKAN 1720 TIKET KAPAL UNTUK MASYARAKAT BALIK MUDIK SECARA GRATIS

Dok humas

Bataminfo.co.id, Batam – Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Kepri karena Polda dan Polres/Ta Jajaran telah menyiapkan 1720 (seribu tujuh ratus dua puluh) tiket gratis untuk diberikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan balik mudik.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan bahwa Program Balik Mudik Gratis ini merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta dalam rangka Commander wish Kapolda Kepri (Program 3 Peningkatan Sinergitas Terhadap Semua Elemen Masyarakat Dalam Rangka Binkamtibmas).

Selanjutnya, kepada masyarakat yang berminat memanfaatkan fasilitas gratis ini, bisa langsung mendaftar secara online maupun datang langsung ke pos-pos Operasi Ketupat Seligi – 2023 yang ada dimasing-masing Kota ataupun Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA:   Pemko Batam Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Partisipasi Semarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Adapun jadwal pemberangkatan layanan balik mudik gratis Polda Kepri ini dilaksanakakan pada :

1. Polresta Barelang :
Pelaksanaan Program Balik Mudik Gratis dengan total 500 tiket gratis pada tanggal 28 April 2023 dengan rute Batam – Jambi.

2. Polresta Tanjungpinang :
Pelaksanaan Program Balik Mudik Gratis sebanyak 100 tiket gratis dan 200 tiket gratis serta tambahan 200 tiket gratis untuk tanggal 25 April 2023 menggunakan kapal Oceana Ferri dengan total 500 tiket gratis dengan rute Tanjungpinang – Batam.

3. Polres Bintan :
Pelaksanaan Program Balik Mudik Gratis tanggal 25 April 2023, 100 tiket gratis pelabuhan Linggi Speed dan 100 tiket melalui pelabuhan ASDP Bintan dengan jumlah total 200 tiket gratis dengan rute Bintan – Batam.

BACA JUGA:   Dua Hari Lagi Ditutup, 201 Pelajar Daftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Pada SMAN 1 Pemali

4. Polres Karimun :
Pelaksaan Program Balik Mudik Gratis dilaksanakan pada tanggal 25 April 2023 menyiapkan Nippon Natalia Feri 240 tiket gratis dengan rute Karimun – Batam.

5. Polres Lingga :
Pelaksanaan Program Mudik Gratis pada tanggal 26 April 2023 disediakan sebanyak 50 tiket gratis dengan rute Lingga- Tanjungpinang dan 85 tiket gratis dengan rute Dabo – Batam dengan jumlah total sebanyak 135 tiket gratis.

6. Polres Natuna :
Pelaksanaan Program Mudik Gratis pada tanggal 25 April 2023 dengan menyediakan 70 tiket gratis rute Pelabuhan Binjai – Pelabuhan Sedanau.

BACA JUGA:   Menjalin Kerukunan, Camat Batu Aji dan Lurah Se-Kecamatan Batu Aji Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Kristen (Pendeta).

7. Polres Anambas :
Pelaksanaan Program Balik Mudik Gratis pada tanggal 26 April 2023 dengan menyediakan sebanyak 75 tiket gratis rute Pulau Palmatak – Pulau Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya berpesan dan menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran, untuk selalu mengutamakan keselamatan. Mari kita menjaga keluarga dan anak-anak saat mudik, serta saya megucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan mudik gratis ini. Semua ini bertujuan untuk menciptakan mudik yang aman, nyaman dan berkesan,” tandasnya.