Maknai Nuzul Qur’an, Bupati Karimun Aunur Rafiq gelar Acara di Masjid Baitul

Fot kominfo

Bataminfo.co.id, Karimun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun menggelar acara Nuzul Qur’an malam 17 ramadhan 1444 H di Mesjid Baitul Karimun. Jumat 07/04/2023.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan melalui Nuzul Qur’an mari kita maknai, sikapi dimana Al Qur’an adalah suatu mukzijat dari Allah SWT kepada Nabi Muhamad. Yang merupakan mukzijat yang tak pernah hilang sampai akhir zaman.

BACA JUGA:   Tunggu Permenkumhan, Paspor Bisa Sampai 10 Tahun

“Dimana Al Qur’an satu satunya yang sampai hari ini masih ada dipakai oleh umat manusia untuk menjamin keselamatan hidup dunia dan akhirat,” katanya.

Lanjut Rafiq dua wasiat yang ditinggalkan Al Qur’an dan Sunah insyaallah kalau kita berpegang kepada kedua ini kita akan selamat dunia dan akhirat. Oleh karena itu kami juga dalam acara syukuran ini, diisi Tauziah oleh ketua MUI Kabupaten Karimun juga menyampaikan hal yang sama.

BACA JUGA:   Provost Cek Perkuat Displin, Perwira hingga Bintara Polsek Sekupang Diperiksa

“Mari kita masyarakat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun sangat memberikan perhatian pendidikan pelajaran Al Qur’an dari TPQ, TPA dan Pondok Pesantren kita berikan Insentif,” ujarnya.

Rafiq menjelaskan kita akan lahirkan generasi generasi Al Qur’ani, Hafiz dan Hafizah di Kabupaten Karimun sebagai orang orang yang akan menjaga Al Qur’an.

BACA JUGA:   Kontener Berisi Harley Davidson Di Duga Milik Pengusaha Berinisial E dan A

“Mari kita bersama dorong, ambil inti dan manfaat dari pelaksaan Nuzul Qur’an, pada malam hari untuk kita jadikan generasi generasi Al Qur’ani di kabupaten yang kita cintai ini,” jelasnya. (Ros)