Bataminfo.co.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengangkat 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021 menjadi PNS di lingkungan Pemko Batam dan menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) dan memimpin pengambilan sumpah/janji ratusan PNS.

Rudi berpesan dalam sambutannya kepada para PNS baru tersebut untuk dapat menjaga integritas dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Rudi juga mengingatkan agar sumpah janji yang sudah diucapkan dapat diimplementasikan dalam menjalankan tugasnya. Kemudian, pihaknya juga berpesan bahwa tugas PNS adalah melayani bukan untuk dilayani.

“Buktikan kemampuan seorang PNS yang berintegritas. Jaga nama baik Pemko Batam. Jadi jangan terbalik kita yang minta dilayani, tapi kitalah sebagai ASN yang melayani masyarakat,” katanya.

Selain itu, Dia juga memastikan setiap mutasi penempatan PNS di lingkungan Pemko Batam tidak ada dipungut biaya satu rupiah pun. Karena itu diingatkan kepada semua PNS untuk tidak sekali-kali mencoba atau melakukan praktik suap. Dalam kesempatan itu, Rudi juga mengatakan bahwa saat ini Pemko Batam tengah gencar membangun disemua sektor, terutama pada infrastruktur. Itu semua dilakukan tidak lain adalah untuk mempercepat dan menggerakkan ekonomi Kota Batam.

“Jadi saya ingatkan jangan pernah mencoba untuk melakukan itu, kalau sampai ada maka saya tak akan ragu untuk memberhentikan kalian. Tanamkan pada diri kalian, kalau saat ini kita sudah tertinggal jauh, siapa yang mau ngejar kalau bukan kita. Karena itu, semangatlah bekerja sesuai aturan dan mekanisme yang ada,” tandasnya. (BI)