Ket Foto: Kamtibmas Polsek Lubuk Baja saat melakukan program Jumat Curhat di Nagoya Paradise Batam | Jumat, (20/23) dok.Humas Polsek Lubuk Baja

Bataminfo.co.id, Batam – Polsek Lubuk Baja menggelar kegiatan Kamtibmas melalui program Jumat Curhat di Cafe Hotel 18, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Jumat, (20/01/2023).

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono mengatakan, kegiatan kamtibmas kali ini difokuskan kepada masyarakat yang ada di Komplek Nagoya Paradise, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja dengan tujuan menjaga kerukunan dan keeratan pihak mereka dengan masyarakat di wilayah hukum tersebut.

“Jumat curhat bagi masyarakat Lubuk Baja kali ini khususnya ditujukan kepada masyarakat Komplek Nagoya Paradise. Dengan adanya program dari pusat ini, kami dari Polsek Lubuk Baja mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat lebih mendekat diri dengan masyarakat sehingga jangan ada lagi jarak diantara kita, agar kita sama-sama dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja,” tutur Budi.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya program ini, seluruh elemen masyarakat dapat saling bersinergi demi menjaga serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja. Dalam keterangannya, Budi juga menghimbau seluruh masyarakat, terutama di wilayah Nagoya Paradise untuk memasang kunci ganda pada kendaraan roda dua demi menghindari pencurian motor (curanmor).

“Kita berharap juga dengan adanya forum ini Polsek Lubuk Baja bersama dengan tokoh masyarakat, RT, beserta pemuda khususnya di komplek Nagoya Paradise dapat bersama-sama mengantisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah kita khususnya curanmor yang saat ini sangat marak terjadi. Saya juga menghimbau kepada rekan-rekan agar dapat lebih waspada dan kalau bisa kendaraan roda dua untuk memasang kunci ganda,” ujarnya.

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh
Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, AKP Thetio Nardiyanto. Thetio dalam kesempatan ini, dirinya mengajak masyarakat untuk bertukar pikiran dan menyampaikan keluhan terhadap permasalahan yang terjadi di wilayag hukum Polsek Lubuk Baja.

“Saya selaku Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja menyampaikan kepada undangan dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini agar dapat menanyakan terkait adanya permasalahan-permasalahan yang mungkin Bapak sekalian kurang jelas atau kurang memahami. Jadi pada kesempatan kali ini kita bisa saling sharing, bertukar pikiran dan undangan dapat memahami permasalahan yang terjadi di wilayahnya,” kata dia.

Sementara itu, Heri selaku perwakilan pemuda di wilayah tersebut mengungkapkan bentuk dukungannya terhadap Polsek Lubuk Baja atas tindakannya dalam menjaga ketertiban masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek, Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja. Dalam kesempatan kali ini saya cuma ingin menyampaikan apresiasi terhadap kepolsian khususnya Polsek Lubuk Baja, karena dengan adanya kegiatan ini, malam kemaren saya bersama anggota patroli Polsek melaksanakan patroli di seputaran Nagoya Paradise. semoga dapat mengurangi terjadinya tindakan kriminal maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ucapnya. (BI)