Waspada! Kepri Diguyur Hujan Deras, Jalanan Licin dan Berpotensi Kecelakaan

Ket Foto: banjir di ruas jalan raya di Pantai Gading arah menuju Bengkong laut | dok.Non/BI

Bataminfo co.id, Batam –  Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sejak awal Bulan Desember hingga saat ini. Selasa, (13/12/2022).

Tak hanya di Batam, cuaca yang sama juga terjadi sejumlah wilayah lainnya di Kepri. Akibat cuaca hujan yang cukup deras itu mengakibatkan beberapa ruas jalan raya digenangi banjir, sehingga menyulitkan pengendara, terutama pengendara roda dua saat melintas. 

BACA JUGA:   Beri Sosialisasi, Kadispora Kota Batam: Pemuda Bersiaplah Jadi Pemimpin, Pelopor dan Pejuang

Tak hanya banjir, namun aspal juga terlihat licin, sehingga perlu kehati-hatian saat melintasi. Kondisi ini bahkan dikuatirkan menjadi faktor terjadinya kecelakaan. 

Sementara itu, Berdasarkan update informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri memperkirakan, cuaca atapun kondisi di Kepri hingga saat ini masih berpotensi terjadi hujan, mulai dari intensitas sedang hingga lebat. Dan pada sejumlah wilayah diperkirakan, kondisi tersebut bahkan disertai petir dan angin kencang.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Sebut Perencanaan Pembangunan Daerah Harus Matang dan Bebas Korupsi

Seperti yang terjadi di Kabupaten Bintan, yakni Tambelan, Telok Sebong. Kota Batam, kondisi ini terjadi Belakang Padang Galang, Batu Aji, Batu Ampar, Nagoya, Batam Center, Bengkong dan sekitarnya. 

Kondisi ini diperkirakan dapat meluas hingga ke wilayah lainnya di Kepri, seperti; Kabupaten Bintan; Gunung Kijang, Teluk Bintan, Toapaya, Bintan Pesisir. Kemudian di Kabupaten Karimun; Moro. 

BACA JUGA:   Pembangunan Indo Grosir di Muka Kuning, Anwar Anas: Harus Prioritaskan SDM Terdekat

Kemudian, kondisi yang sama juga diperkirakan terjadi di Kota Tanjungpinang, yakni; Tanjung Pinang Timur, Tanjung Pinang Kota, dan sekitarnya. 

Sebagaimana dilansir dari sumber https://www.bmkg.go.id, kondisi ini diperkirakan masih akan terus berlangsung. (Non/BI)