Fot dok polsek

Bataminfo.co.id, Batam – Bentuk Pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap Bhabinkamtibmas Tanjung Pinggir Polsek Sekupang bersama perangkat kelurahan mengecek dan membantu satu rumah warga yang roboh akibat angin kencang, Rabu (23/11).

Musibah angin kencang disertai hujan dan petir mengakibatkan salah satu rumah warga yang roboh di kampung Batu RT. 03 RW. 04 Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang, Bhabinkamtibmas Tanjung pinggir Aipda Hengky mengatakan “Saat ini tindakan awal dengan memasang terpal terlebih dahulu di sisa Bangunan agar bisa ditempati sementara oleh warga tersebut sambil menunggu bantuan”.

Bhabinkamtibmas kemudian membantu bersama aparat kelurahan membersihkan sisa reruntuhan yang masih bisa dipakai.

Untuk meringankan beban warga yang rumahnya roboh, Bhabinkamtibmas berkoordasi dengan pihak lurah supaya rumah bisa dibangun kembali.

Juga mengajak kepada warga secara sukarela bisa membantu, baik itu material maupun tenaga sehingga rumah warga itu bisa ditempati kembali.

Adapun kronologi kejadian pada saat korban Sdri. Hasnawati beres beres rumah korban melihat atap rumah goyang sehingga korban berlari keluar rumah tiba tiba rumah roboh selanjutnya korban terjatuh di depan rumah yang menyebabkan kaki luka selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada suami korban yang sedang bekerja.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana S.IP., M.Si mengatakan satu rumah roboh di Kelurahan Tanjung Pinggir Sekupang terjadi pasca hujan deras disertai angin kencang pada Rabu pagi hari (23/11).

Akibatnya, satu rumah warga yang berdiri Permanen rusak berat. “Rumah warga yang terkena dampak angin kencang tersebut adalah rumah Bpk. Juri (42) mengalami Rusak parah” kata Kapolsek Sekupang dalam keterangannya.

Selain itu, Kapolsek Sekupang juga menghimbau kepada masyarakat apa bila terjadi hujan besar dan angin kencang agat mengungsi dan mengamankan barang–barang penting lainnya.