Fot: Kawasan PT Buana Ekspres , (int)

Bataminfo.co.id, Batam – Seorang pekerja galangan di PT Buana Ekpress Shipyard terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit BP (RSBP) Batam usai mengalami kecelakaan kerja (Laka kerja) yang cukup serius.

PT galangan tersebut beralamat di Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, kota Batam, Provinsi Kepri. Dari informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa, 26 Juli 2022 lalu.

Diketahui, peristiwa tersebut menimpa korban berinisial JS (33), saat dirinya tengah beraktifitas sebagaimana mestinya. Seketika tabung gas di Kapal tongkang tersebut meledak dan mengenainya hingga ia mengalami luka bakar yang cukup parah disekujur tubuhnya.

Salah seorang Security di Perusahan tersebut saat diwawancarai Bataminfo.co.id pada Kamis, (28/72022) kemarin, dirinya enggan memberi komentar. Kata dia, perkara tersebut telah dilimpahkan ke Polsek Sekupang.

“Iya. Koordinasi sama Polsek lah. Laporan sudah di Polsek. Kami tidak tau jelasnya,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Suryawardana saat ditemui pada Kamis (27/22) kemarin, dirinya membenarkan adanya laporan masuk ke Polsek Sekupang terkait laka kerja di Galangan tersebut. Dia mengatakan, korban JS saat ini tengah dirawat di RSBP Batam. Sementara, proses penyelidikan terkait peristiwa ini masih terus berjalan.

“Kami ada terima laporan laka kerja dari masyarakat itu hari Selasa. Kami terima sekitar pukul 16.00 WIB. Kami langsung ke TKP, dari keterangan saksi awal memang benar ada laka kerja Kapal Buana Ekspres 61 kurang lebih pukul 11.00 WIB. Korban satu orang laki-laki atas nama Judika Simbolon usia 33 Tahun,” kata dia.

Masih jelas Yudha, “Korban dirawat di RSBP Batam. Korban itu luka bakar. 50% cukup serius. Ini masih dilidik. Kami juga belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak Rumah Sakit. Tapi masih di ICU,” jelas Yudha didampingi Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Muhammad Ridho. (Non)