Wali Kota Rudi saat menghadiri perayaan Natal Oikumene atau Natal Bersama Umat Kristen Se-Kota Batam di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Selasa (28/12) malam. Foto: humas

Bataminfo.co.id, Batam – Walikota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk menanam pohon jati pada Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan Muhammad Rudi saat menghadiri acara Paskah Oikumene pada Kamis, 19 Mei 2022 kemarin, dihadapan warga Kristiani.

“Mari dukung kami Pemerintah. Saya ajak seluruh warga Kristiani yang hadir malam ini, bahwa Bulan Agustus nanti saya akan ajak Bapak, Ibu semua untuk menanam pohon. Kita akan hadirkan 7000 pohon kayu jati untuk ditanam di kota Batam. Karena kita tanam untuk kita dan untuk kita nikmati bersama juga. Agar kota Batam lebih indah,” katanya.

BACA JUGA:   Kondisi Terkini Ruko Sei Jodoh Sisakan Puing, Barang dan Uang Korban Turut Ludes Terbakar

Dalam kesempatan tersebut, Rudi bahkan sempat memaparkan sejumlah program kerjanya yang ditargetkan sukses hingga akhir jabatannya. Seperti Pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan Pelabuhan Bongkar Muat di Batu Ampar.

“Bapak ibu bisa melihat sendiri kota kita tercinta ini sudah semakin indah. Jalan-jalannya sudah bagus. Yang belum kelar, saya akan kejar selama masa jabatan saya sebagai Walikota Batam. Bandara Hang Nadim akan segera kita bangun bertaraf internasional. Kalau bandara selesai, akses jalan semua akan kita bangun. Pelabuhan veri sudah mulai buka, dan investasi akan kita wujudkan. Saya juga ingin merubah Pelabuhan Batu Ampar. Saya tidak ada kepentingan, tapi saya lakukan ini untuk masyarakat kota Batam,” ungkap Rudi.

BACA JUGA:   Sempat Kabur ke Beberapa Daerah, Seorang Pendeta Pelaku Cabul di Batam Ditangkap Polisi

Tak hanya itu, Muhammad Rudi juga mengungkapkan akan melanjutkan pembangunan Rumah Sakit yang bertaraf internasional dengan tujuan agar masyarakat tak lagi melakukan pengobatan ke luar negeri.

“Satu lagi, Rumah Sakit bertaraf internasional. Akan kita upayakan, satu universitas yang menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai, mudah-mudahan setelah ini ada Rumah Sakit yang bertaraf internasional. Karena, adanya covid ini pendapatan RS juga naik. Karena masyarakat yang punya uang berobat di Batam. Tidak ke luar negri akibat Covid,” ucapnya.

BACA JUGA:   Wawako Batam Tinjau Kesiapan Relokasi Pedagang di Batu Besar

Rudi berharap, tidak ada diskriminasi ataupun sikap saling menyinggung diantara masyarakat kota Batam, melainkan saling menopang untuk mendukung Pemko demi mewujudkan kota Batam yang maju dan madani. (non)