Bataminfo.co.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak para pendeta yang tergabung dalam Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) untuk terus mendukung pemerintah membangun daerah.

Hal itu ia sampaikan saat silaturahmi sekaligus membuka Musyawarah Besar (Mubes) IPMB di Golden View, Bengkong, Batam, Jumat (20/5/2022).

“Untuk membangun daerah, keamanan nomor satu. Saya mengajak para pendeta agar terus menciptakan rasa aman dan kondisi yang kondusif di Batam ini,” ujar Rudi.

Ia menegaskan, doa dari semua umat dinilai sangat berarti demi kelancaran pembangunan di Kota Batam. Ia menyampaikan, tujuan pembangunan di Batam semata-mata demi kesejahteraan masyarakat.

Beberapa rencana pembangunan tersebut seperti pengembangan Bandara Hang Nadim yang bekerja sama dengan Incheon Korea Selatan.

Lalu, pengembangan dan pelebaran jalan-jalan protokol se-Kota Batam, peningkatan kapasitas dan perluasan Pelabuhan Kargo Batu Ampar dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di kawasan Sekupang.

Selain itu, pembangunan sejumlah infrastruktur yang dapat menjadi daya tarik wisata seperti Taman Rusa di Sekupang dan sebagainya.

“Kalau semua sudah sejahtera, maka syiar agama juga akan lebih nyaman dan fokus,” ujarnya.

Di kesempatan itu, dalam Mubes yang diikuti 270 pendeta itu, Rudi mengucapkan selamat bermusyawarah. Ia berpesan agar IPMB mampu mencari pemimpin yang mampu mengayomi semua.

“Selamat menjalankan mubes, pilih siapa yang tepat, pilih ketua yang bisa mengakomodir semua,” ujarnya.

“Saya berharap, IPMB tetap bisa eksis buat semua umat di Kota Batam dan terus ikut membangun Kota Batam,” katanya.

Sebelumnya, Ketua IPMB, Fresly Sihombing, mengapresiasi Wali Kota Batam dalam membangun daerah. “Kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Batam berkesempatan membuka Mubes IPMB,” ujarnya.