Perwakilan asosiasi pelaku usaha dan ternak sapi dan kambing Kota Batam usai RDP di DPRD Kota Batam. foto: istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Pengurus Asosiasi dan Pelaku Usaha Ternak Sapi dan Kambing melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait masalah ketersediaan Sapi dan Kambing menjelang Idul Adha 2022 yang terkena dampak virus Penyakit Kuku dan Mulut (PMK).

Rapat dilaksanakan di Ruang Pimpinan DPRD Batam, Kamis (19/05/2022) kemarin. Dalam rapat tersebut Pelaku Usaha Ternak sapi dan kambing, Ali hadir mewakili peternak lainnya yang ada di Kota Batam.

“Kemarin kita sudah RDP, hasilnya dari Ketua DPRD Batam Nuryanto atau Cak nur dan Bapak Yunus muda sudah menerima keluhan kita dan di acc , keluhan ini nanti akan segera disampaikan ke Pemerintah Pusat,” ungkap Ali kepada Bataminfo.co.id, Jum’at (20/05/2022).

Ia mengatakan dalam waktu dekat Kapolda Kepri akan mengundang peternak dan memfasilitasi masuknya Sapi dan Kambing ke Kota Batam.

“Kapan pertemuannya belum dijadwalkan tapi memang akan segera dilaksanakan pertemuan dengan Kapolda rencananya,” sebutnya.

Ali juga berharap permasalahan ini cepat terselesaikan, karena waktu lebaran Idul Adha yang sebentar lagi. Ditambah lagi pasokan Sapi Kambing yang menipis untuk kebutuhan sehari-hari seperti untuk aqiqah.

“Kita berharap ini cepat terselesaikan, estimasi hasil yang diterima dari RDP kemarin mungkin sekitar Seminggu atau 10 hari, pasokan Kuota untuk Sapi dan kambing yang masuk ke Batam juga kemungkinan akan dibatasi nanti,” pungkasnya. (zel)