Para penghuni Apartemen Indah Puri Sekupang unjuk rasa di depan gedung DPRD Batam, Kamis (30/12/2201) siang. Foto: Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Setelah melakukan unjuk rasa di depan gedung BP Batam, Kamis (30/12/2021) sekira pukul 10.00 WIB. Puluhan penghuni Apartemen Indah Puri Sekupang melanjutkan aksi serupa di depan gedung DPRD Batam siang tadi.

Salah satu warga yang merupakan Penghuni Apartemen Indah Puri Sekupang, Ana mengatakan kedatangan mereka ke Gedung DPRD Batam adalah untuk meminta keadilan atas hak kepemilikan apartemen yang mereka tempati.

“Sebenarnya, tuntutan kita nggak banyak. Kita cuma meminta hak kita aja. Sesimple itu aja, nggak ada yang lain. Kita ada disini karena kita hanya mau menyuarakan apa yang ada di pikiran kita kepada Bapak Pejabat wakil rakyat. Perwakilan yang masuk kedalam itu mereka menyampaikan keinginan yang sama,” ucap Ana.

BACA JUGA:   Tiga Perda Kota Batam Diubah

Sementara itu, Awaludin selaku ketua Lembaga Aliansi Indonesia, Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) DPD Kepri mengatakan keterlibatan pihaknya dalam aksi ini adalah sebagai bentuk keprihatinan dan dukungan bagi para Penghuni Apartemen Indah Puri Sekupang.

“Kami terpanggil dalam mengikuti aksi perobohan Apartemen yang tidak ada perikemanusiaannya. Padahal ini sudah memasuki hari Raya Natal dan Tahun Baru, tapi tidak ada toleransi yang diberikan oleh Pengembang maupun kontraktor sendiri. Oleh karena itu kami dari Lembaga terpanggil atas dasar aspek sosial,” terangnya.

BACA JUGA:   Pilwako Batam: Ini Dia Kelebihan Marlin Agustina Dibanding Kandidat Lainnya

Awaludin mengungkapkan diskusi pihaknya dan sejumlah perwakilan LSM dengan Anggota DPRD Komisi II yang dipimpin oleh Muhammad Yunus selaku Wakil Ketua II, yang mana akan dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat. Ia mengatakan jika setelah dipertemukan pihak-pihak terkait dalam RDP tak membuahkan hasil, maka pihaknya akan menyurati langsung Presiden.

“Dari diskusi kami tadi, dari DPRD mengatakan akan segera di RDP kan terkait permasalahan ini, dengan memanggil pihak-pihak yang terkait. Namun, jika dari RDP nanti tidak ada hasil, maka kami akan langsung menyampaikan ini ke Pak Presiden Jokowi,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kasus Planet Holiday Batam Jalan Ditempat

Bersama para Penghuni Apartemen Indah Puri, mereka berharap permasalah tersebut segera mendapatkan titik temu yang diharapkan. Dalam kesempatan tersebut, Awaludin juga menuturkan pesan yang dikhususkan kepada Walikota Batam, Muhammad Rudi yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam.

“Saya ingin berpesan kepada Pak Haji Muhammad Rudi selaku Kepala BP Batam. bahwa Beliau sudah membangun Kota Batam yang dulunya suram, sekarang udah menjadi luar biasa, mewah dan megah. Dan juga ketertarikan orang luar akan berbondong-bondong, insyaallah Tahun 2022 akan berinvestasi di kota Batam. Untuk itu, harapan saya kepada Bapak Rudi, benar-benar mencermati ini,” ucapnya. (Non)