Ketua Pengkot TI Kota Batam, Eko Wahyu saat menyampaikan sambutan pada Coaching Clinic dan sertifikasi pelatih, Jumat (10/12/2021). Foto: Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Kota Batam menggelar Coaching Clinic dan Sertifikasi terhadap Pelatih Taekwondo Indonesia di Hotel Harmoni One, Batam Centre, Kota Batam, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan yang akan di selenggarakan mulai 10-12 Desember 2021 tersebut secara resmi di buka oleh Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah, disaksikan langsung oleh Kadispora Batam, KONI Batam, Pengkot TI Pemprov Kepri, beserta 45 orang peserta kegiatan tersebut.

Ketua Pengkot TI Kota Batam, Eko Wahyu mengatakan, agenda tingkat Provinsi tersebut ditujukan agar meningkatkan kualitas pelatih maupun atlit yang berasal dari Tanjungpinang, Natuna, Lingga, dan Karimun.

BACA JUGA:   Beraksi di Batam, Empat Penjahat Kambuhan Diringkus Polisi, Dua Ditembak

“Pelatihan ini kami lakukan dengan tujuan untuk membangun pelatih yang lebih berkompeten di setiap Club maupun Dojang masing-masing sehingga dapat mencetak atlit tingkat nasional bahkan internasional,” tutur Eko usai pembukaan kegiatan, Jum’at (10/12/2021).

Sebanyak 3 Narasumber tingkat Nasional maupun Internasional menjadi pembicara dalam Coaching Clinic Pengkot TI Batam.

Adapun Narasumber terdiri dari, 1. Phisical Trainer, Luki Affiari M.pd dari Jakarta, Quantum Champion, Sinta berliana Heru M.pd C.ht Peraih mendali emas di Sea Game dan Asean Game dan juga Grand Master Taekwondo ‘Mr. Oh il nam, peraih juara dunia 4 kali berasal dari Korea selatan.

BACA JUGA:   Curi Besi, Dua Tukang Parkir di Batam Ditangkap Polisi

Selain itu secara umum Eko menerangkan selama 3 hari para peserta pelatihan akan diberikan pemahaman materi Taekwondo, pelatihan fisik, serta pelatihan teknik Taekwondo.

Kemudian, secara terperinci Eko menerangkan, adapun untuk sertifikasi pelatih sendiri, pihaknya mendatangkan Pengkot TI Kepri untuk melakukan pelatihan pelatih.

“Memang kalo sertifikat pelatih kita menghire dari provinsi Kepulauan Riau, dalam arti kata Pengkot TI Kepri yang diwakilkan oleh Sabeum Azhari,” jelas Eko.

Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Batam, Iskandar Alamsyah mengapresiasi kegiatan pelatihan yang telah diselenggarakan oleh pihak Pengkot TI Kota Batam.

BACA JUGA:   Polairud Mabes Polri Gagalkan Penyelundupan Mikol di Batam

“KONI Batam mengapresiasi kepada mas Eko Wahyu selaku Ketua Pengkot TI Kota Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan yang membuat KONI Batam kagum karena telah melakukan kegiatan pelatihan 3 hari di hotel dengan menghadirkan pelatih tingkat Internasional” paparnya.

Pihaknya berharap dengan diadakannya pelatihan ini sendiri, dapat menjadikan Cabor Taekwondo untuk menyumbangkan prestasi yang kesekian kalinya bagi Kepri maupun Kota Batam.

“Saya melihat perhatian Pengkot TI Batam terhadap atlit dalam meningkatkan kualitas. Selain itu tentu saya mengharapkan dan memperhitungkan Taekwondo Batam yang sudah masuk kedalam cabang olahraga unggulan dalam mencetak atlit unggulan,”