Simulasi penanggulangan bencana alam. Foto: istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Brimob Polda Kepri telah menyiapkan langkah-langkah mitigasi dan antisipasi penanganan bencana alam seperti, banjir, dan tanah longsor yang berpotensi terjadi di Wilayah Kepri.

“Dalam upaya kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam Brimob Polda Kepri telah persiapkan personel siaga SAR beserta dengan segala peralatan yang ada,” ujar Dansat Brimob Kombes Pol M.R Salipu, Sabtu (11/12/2021) siang.

Lanjutnya, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

“Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” bebernya.

Dansat Brimob Polda Kepri juga menghimbau kepada masyarakat, jika terjadi bencana atau fenomena yang rawan, segera informasikan kepada pihaknya.

“Beritahu kami jika ada terjadi bencana, dan personel Brimob Polda Kepri akan cepat tanggap ke lokasi terjadinya bencana alam. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam karena saat ini cuaca di Kepri musim penghujan,” pungkasnya. (yog)