Banner Festival Dirgantara Expo 2021 yang ditaja Lanud Hang Nadim Batam, terpasang di sejumlah titik di Kota Batam. Foto: Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Festival Dirgantara Expo 2021 di Bukti Gendang, Sembulang, Pulau Rempang, Kota Batam, digelar mulai besok (25/11/2021) hingga (28/11/2021).

Sejumlah Banner 2end Floor Fest Pelangi Nusantara, Festival Dirgantara yang akan digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam mulai terlihat di sepanjang tepi jalan Batam. Seperti yang terlihat di Lampu Merah Kepri Mall, Rabu, (24/11/2021).

Dalam Festival Dirgantara ini, akan diadakan beberapa perlombaan diantaranya; Paralayang, Paramotor, Lomba Layang-layang hias, dan beberapa perlombaan lainnya.

“Iya benar, dalam Festival nanti yang dimulai pada tanggal 25 hingga 28 November di Bukit Gendang, Sembulang Pulau Rempang. Itu ada beberapa Lombah yang akan dilaksanakan, dan itu terbuka untuk masyarakat umum. Kita sudah mulai persiapan seperti pemasangan tenda dan lainnya,” ujar Kadis Ops Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo.

Wardoyo berharap kegiatan tersebut akan dapat melahirkan Atlet-atlet hebat. Terutama kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kehadiran Lanud Hang Nadim serta berkolaborasi dengan Pemerintah dalam industri Pariwisata di Kepri, terkhususnya kota Batam.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan para atlet yang luar biasa, selain itu, Lanud Hang Nadim Batam lebih dikenal oleh masyarakat. Kemudian kita juga berharap ini akan menjadi destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi, dengan demikian dapat membantu Industri Pariwisata di Kepri, terkhususnya kota Batam tercinta,” ucapnya. (Non)