garis polisi, foto : bogor.net

Bataminfo.co.id – Seorang pria terluka parah dibacok temannya di Desa Sanding, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Perkelahian berujung pembacokan itu dipicu cekcok soal status WhatsApp.

Korban bernama I Made Oka Suyasa (40). Dia masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mangusada, Badung, Bali.

“Kondisi masih sadar. Sementara untuk pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh Unit 1 Sat Reskrim Polres Badung,” kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Rabu (29/9).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (28/9) sekitar pukul 21.00 Wita. Kejadian bermula ketika pelaku bernama I Wayan Armita alias Bapak Ega (51) bersama saksi I Nyoman Kresna Bayu Putra alias Mang Jagapati (34) main biliar di lokasi sekitar pukul 14.00 Wita.

BACA JUGA:   Waspadalah, ini Tanda-Tanda Rampok Beraksi di WhatsApp

Sekitar pukul 17.00 Wita, saksi memberitahukan kepada pelaku bahwa dia telah dikirimi pesan WhatsApp oleh korban yang menanyakan maksud dari status Whatsapp saksi. Korban kemudian menelepon saksi dan menanyakan maksud dan tujuan status itu.

Saksi bermaksud meluruskan dan meminta maaf kepada Oka Suyasa. Dia dengan cara mendatangi rumah korban bersama Armita.

BACA JUGA:   Oknum Perwira Polisi di Bintan Gelapkan Puluhan Mobil, Kabid Humas : Kasusnya Sedang Dalam Penyelidikan

Namun, baru sampai di depan gang, pelaku melihat Oka Suyasa sudah membawa linggis dan sebatang besi. Dia langsung memukul saksi yang mengenai tangan kanan.

Mendapat serangan, Armita lari ke rumahnya yang berjarak kurang lebih 50 meter dari TKP. Dia mengambil golok.

Armita kemudian kembali ke TKP. Dia langsung dipukul dengan linggis dan mengenai pelipis kiri dan mengenai lehernya. Serangan itu direspons pelaku dengan membacok korban secara membabi-buta.

Korban melarikan diri menuju jalan raya. Saksi dan pelaku kemudian menolong dan mengantarnya ke RSUD Mangusada.

BACA JUGA:   KPLHI Laporkan Oknum PT DAC ke Polda Kepri dan Gakkum KLHK Sumatera

“Mereka sebenarnya berteman, iya (dugaannya) ribut di WhatsApp dan akhirnya seperti itu,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek pada tangan kanan, tangan kiri, telinga kanan, bawah mata kiri, dahi kiri, dan dada kiri.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan berupa 1 linggis, sebatang besi, sebilah golok, 2 unit sepeda motor, 2 pasang sandal, dan 1 unit handphone.

“Untuk saat ini yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebabnya kejadiannya. Untuk korban masih dirawat di rumah sakit,” ujar Sudana. (*)