Ilustrasi tenggelam. foto ; internet

Bataminfo.co.id – Tim SAR gabungan menemukan Andini Fitri Handayani (7) dalam keadaan meninggal dunia di Danau Galian Pasir Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/9) pagi. Pelajar itu sebelumnya dilaporkan hilang saat berenang di lokasi itu pada Selasa (28/9) sore.

“Akhirnya korban pagi ini dapat kami temukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 07.24 WIB tidak jauh dari lokasi kejadian,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta┬áselaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman.

BACA JUGA:   Heboh, Ada Telur Didalam Telur di Tasikmalaya

Sebelumnya, tim SAR gabungan membagi tiga unit pencarian. “SRU (SAR Rescue Unit) pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dengan luas area kurang lebih 1.800 meter persegi di sekitar lokasi kejadian,” jelas Hendra.

Unit kedua melakukan pencarian visual melalui jalur darat di sekitar area danau dengan radius 250 meter dari lokasi kejadian. Sementara itu, unit ketiga melakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

BACA JUGA:   DOR !!! Tiga Pelaku Curat 25 TKP di Batam Kena Tembak

Upaya tim SAR membuahkan hasil. Korban ditemukan. Selanjutnya, jenazahnya dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan ke keluarga korban di Kampung Kayu Apu, Desa Klebet, Kecamatan Kemeri, Kabupaten Tangerang.

Hendra menyampaikan duka citanya atas musibah yang dialami korban. Dia juga mengapresiasi sinergi unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian di danau bekas galian pasir itu.

BACA JUGA:   Sambut New Normal, Dynasty Pub Batam Gelar Pesta Miras Tanpa Jaga Jarak

Diketahui, korban bernama Andini Fitri Handayani (7) tenggelam ketika berenang bersama kedua temannya di Danau Galian Pasir, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Korban tenggelam pada Selasa (28/9) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban berenang ke tengah danau hingga akhirnya tidak terselamatkan. (*)