ACT Kepri mendirikan sumur wakaf dan lainnya di Ponpes SPPMA Bintan. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Bintan – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri meresmikan pemberian Sumur Wakaf kepada Pondok Pesantren SPMAA Bintan yang bertempat di Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Minggu (19/9/2021)

Melalui peresmian itu pula, Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Bintan mendapatkan Wakaf Sumur Air Bersih, dua tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK), tempat Wudhu, satu keramba berisikan 600 Ikan Nila. Kebutuhan sumber air bersih itu dinantikan sejak lama oleh Yayasan Ponpes yang berada pada wilayah

Salah satu tokoh masyarakat daerah setempat, H. Huzrin Hood mengatakan, dirinya senang dilibatkan dalam kegiatan yang mulia itu, dan berharap kegiatan sosial yang ada dapat terus dilakukan diwilayah lainya.

“Dengan adanya Sumur Wakaf ini, semoga bisa mengetuk banyak hati para Dermawan, karena saat ini banyak warga yang membutuhkan uluran tangan baik dari pemerintah maupun para Dermawan,” harap Huzrin.

Pada tempat yang sama Ketua Cabang ACT Kepri, Rahmat Hidayat menyampaikan, selain wakaf yang diberikan nantinya akan didirikan rumah ibadah sebagai penunjang keberlangsungan kehidupan Ponpes SPMAA.

“Bantuan berupa Wakaf Sumur yang diberikan bisa dimanfaatkan bagi Yayasan, selain Wakaf Sumur rencananya di Yayasan itu juga akan dibangun masjid karena kondisi Pondok Pesantren yang memprihatinkan tidak memiliki tempat ibadah,” terang Rahmat Hidayat.

Disamping itu, Forum RT/RW setempat juga ikut mendukung penuh berdirinya Yayasan SPMAA dengan harapan menjadi tempat belajar yang ideal bagi peserta didik daerah Bintan pada umumnya. (*)