Pj. Sekdaprov Kepri, Lamidi. Foto : istimewa

Hasilkan Output Maksimal untuk Para CPNS

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Pj. Sekdaprov Kepri, Lamidi ingin agar seluruh peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan disiplin. Walau penyelenggaraan dilaksanakan secara daring, tidak menyurutkan semangat para peserta.

“Saat ini kita masih diselimuti pandemi Covid19, tidak dapat dipungkiri kegiatan secara daring tidak sebaik kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka langsung. Namun saya harap kegiatan ini tetap mendapat output maksimal bagi para peserta” kata Sekda Lamidi saat membuka Latsar CPNS Tahun 2021 Provinsi Kepulauan Riau melalui video conference, Jum’at (10/9).

Mengawali sambutannya, Sekda Lamidi mengajak semua pihak untuk terus menjaga kondisi saat ini dimana Pandemi Covid19 mengalami penurunan yang signifikan. Dengan progres seperti saat ini Sekda Lamidi berharap kesehatan pulih dan ekonomi bangkit dengan segera.

“Pandemi Covid19 di Kepri yang sempat mencapai terkonfimasi 1000 orang per hari, namun alhamdulillah 1 bulan terakhir terus melandai menjadi kurang dari 100 orang per hari dan tingkat kesembuhan meningkat. Hal ini menandakan semua pihak dapat dikatakan berhasil menangani ini. Kita tetap tidak boleh lengah, bersama-sama harus terus menjaga kondisi ini,” ungkap Sekda Lamidi

Kemudian Sekda Lamidi mengungkapkan bahwa Latsar CPNS merupakan suatu kegiatan pelatihan strategis pasca UU ASN dan Manajemen ASN. Dalam rangka membentuk karekter PNS, dimana outputnya akan dapat memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai tugas dan fungsi PNS.

“Mari ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, kita akan merasakan dampak baiknya di masa yang akan datang. Hasilnya walau tidak serta merta kita capai, namun akan kita nikmati di kemudian hari” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kepri dalam laporannya menyampaikan bahwa Latsar CPNS Tahun 2021 Provinsi Kepulauan Riau akan dilaksanakan mulai Jumat (10/9) hingga Rabu (15/12) yang akan datang selama 647 jam pelajaran (JP) atau setara dengan 74 hari kerja. Dilaksanakan secara daring dengan metode distance learning. Peserta Latsar sebanyak 105 orang yang dibagi atas 3 angkatan.

“Adapun tenaga pengajar berasal dari Pejabat Struktural LAN RI, pejabat KPK RI, pejabat Kanreg Regional XII BKN, Widyaiswara BKPSDM Provinsi Kepri, Widyaiswara Kabupaten Natuna, dan pejabat struktural Pemprov Kepri.” Paparnya.

Turut menhadiri acara ini Jajaran Pejabat LAN RI, Pejabat KPK RI, Kepala Kanreg XII BKN, Para Widyaiswara Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna, Para Kepala OPD Provinsi Kepri atau yang mewakili, dan seluruh peserta Latsar CPNS Provinsi Kepri tahun 2021. (*)