Bataminfo.co.id, Batam – Pihak SMA Negeri 12 Batam menyatakan kesanggupannya untuk menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di masa PPKM level 3 yang hingga kini masih berlangsung di Kota Batam.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Batam, melalui Kabag Humas Ernawati. Ia menuturkan SMAN 12 siap menggelar pembelajaran tatap muka. Sebab, pihaknya telah memenuhi syarat.

BACA JUGA:   Sempat Menolak Dikarantina, Hertinda Kini Positif Covid-19

“Kalo kita sudah siap, surat izin permohonan orang tua kita juga sudah kita input datanya, keseluruhan tenaga pendidik SMA 12 sudah kami vaksin, namun kami masih menunggu dari dinas pendidikan, semisal Senin depan masuk kami siap,” ujar Ernawati saat ditemui Bataminfo.co.id di SMAN 12 Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja Batam.

BACA JUGA:   Ungkap Jaringan Narkoba Internasional di Batam, Polda Kepri Sita 46 Kilogram Sabu

Dikatakan dia, dari 706 total siswa yang ada, 400 siswa telah melakukan vaksinasi setidaknya vaksin dosis pertama. Bahkan sebagai kesiapan PTM, pihaknya sudah menyiapkan beberapa fasilitas yang dapat menunjang berhasilnya PTM kedepan, seperti sarana dan prasarana protokol kesehatan. Namun demikian, pihaknya masih menunggu surat edaran dari Pemerintah Provinsi Kepri sebagai penentu beroperasi kembalinya Sekolah se-Kepri.

BACA JUGA:   Bangunan PT AMI di Batam Dirubuhkan, Siapa Pelakunya?

Dengan demikian, jajarannya mengharapkan agar Pemprov Kepri memberikan kendali agar sekolah dapat melakukan proses belajar secara langsung demi memaksimalkan dan meningkatkan kualitas pendidikan sebagaimana seharusnya.

“Guru- guru mengharapkan sekali sekolah secara langsung. Karena kami selaku tenaga pendidik merasa kerepotan dengan sistem daring ini, semoga dalam waktu dekat harapan ini terwujud,” pungkas Ernawati. (Bora)