Bataminfo.co.id, Batam – Pengurus Wilayah Asli Garut (PW Asgar) Batam memperingati Milangkala atau hari jadi ke-7 Asgar Batam di Ballroom Golden Prawn Seafood 933, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Minggu (29/8/2021) kemarin.

Acara HUT Asgar ke-7 tersebut, bertemakan “Ngahiji Urang Kuat, Kuatna Urang Ku Ngahiji” (bersatu kita kuat, kuat kita bersatu). Selain itu kegiatan berjalan lancar dengan prokes ketat.

Ketua PW Asgar Batam, Nyanyang Haris Pratamura mengatakan, acara tahunan tersebut dilaksanakan agar membangun komunikasi antar warga Asgar Batam yang berjumlah sekitar 2000 orang pada 12 kecamatan Kota Batam.

BACA JUGA:   Satreskrim Polresta Barelang Tangkap Pelaku Jambret Seorang WNA Singapura Dalam Kurun Waktu 2 Jam, Polisi : Satu Orang DPO

“Ini adalah acara tahunan yang PW Asgar Batam tujukan untuk membangun silahturahmi antar anggota Asgar, tujuan utamanya adalah silahturahmi. Asgar harus bersatu padu,” ucapnya saat di temui dilokasi.

Disamping itu, Nyangyang yang kesehariannya sebagai Anggota DPRD Kota Batam di Komisi III tersebut berharap, dengan jumlah anggota yang tidak sedikit, warganya dapat bersama ikut membangun Batam yang berkemajuan.

BACA JUGA:   Yuwanky Resmi Ditetapkan Tersangka Kasus Penggelapan Uang

“Alhamdulillah kita kompak selalu dengan masing-masing perbedaan, menjadi satu kesatuan untuk kita bersama membesarkan Batam ,” tambahnya.

Di akhir kesempatan Nyangyang mewasiatkan dua hal kepada warga Pasundan tersebut, “Saya mengimbau dua hal kepada anggota Asgar, yang pertama agar selalu mematuhi peraturan prokes oleh Pemerintah, kedua agar selalu memajukan Batam dalam sektor pendidikan dan ekonomi. Mudah-mudahan didalam ulang tahun yang ke-7, kita bersama-sama membangun Kota Batam berlanjut Kepri juga, kemudian ,” harapnya.

BACA JUGA:   Lima Warga Batam Terkonfirmasi Covid-19 Varian Omicron

Perayaan Milangka Asgar Batam yang ke-7 itu, dimeriahkan dengan sesi pemotongan tumpeng dan berakhir dengan kegiatan ramah tamah sesama masyarakat Pasundan tersebut.

Acara Perayaan ini dihadiri oleh sesepuh Pasundan Yusron Roni, ketua Paguyuban Pasundan Kepri Dede Suparman, Ketua Paguyuban Pasundan Batam Tira sujaya, anggota Asgar Batam dan beberapa Paguyuban Asal Jawa barat lainya. (*)