Kadis Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Kesehatan Hewan Ahmad Izhar. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Inna Lillahi Wa Inna illahi Rojiun, Kabar duka datang dari Pemerintah Provinsi Kepri. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Kesehatan Hewan Ahmad Izhar meninggal dunia, Kamis (22/7/2021) siang.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, usai mendapatkan perawatan karena terpapar Covid-19.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun,
Telah berpulang ke rahmatullah pada pkl 12.45 WIB, di RSUP Ahmad Tabib, *Bapak Ahmad Izhar, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau,” bunyi pesan berantai yang di sejumlah grup WhatsApp.

“Ya Allah, semoga diampuni semua dosa kesalahannya dan diterima semua amal baiknya, dilancarkan dan dilapangkan kuburannya, kuburannya menjadi taman2 surga2 serta ditempatkan di tempat yg mulya di sisi Allah SWT. Aamiin,” lanjut pesan tersebut.

Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepri Hasan membenarkan kabar duka meninggalnya mantan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bintan tersebut.

“Iya benar, beliau meninggal sekitar jam 12 siang,” ujar Hasan.

Selain positif Covid-19, almarhum diketahui mempunyai penyakit penyerta yang cukup berat yakni kanker prostat.

“Beliau sejak dua tahun yang lalu mengidap kanker prostat. Dan dari dulu berobatnya ke RSCM Jakarta. Sebulan yang lalu, beliau disuruh kembali ke sana untuk cek-up. Pulang dari Jakarta itu beliau terkena Covid-19,” ucap Hasan. (ode)