Sidak anggota DPRD Kepri di sejumlah distributor di Kota Batam. Hasil sidak stok sembako menjelang ramadan dan Idul Fitri 2021 ini dinilai aman. Foto : Istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono, bersama Komisi II DPRD Kepri, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan sembako ke distributor sembako yang ada di Kota Batam, Rabu (31/3/2021).

Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan sembako selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini tetap terpenuhi dan harganya tetap stabil.

BACA JUGA:   Pemprov dan DPRD Kepri Teken Nota Kesepakatan Perubahan KUA dan PPAS APBD 2021

Sidak anggota DPRD Kepri di sejumlah distributor di Kota Batam. Hasil sidak stok sembako menjelang ramadan dan idul fitri 2021 ini dinilai aman.[/caption]

“Stok ketersediaan sembako aman dan mereka distributor meyakini mampu memenuhi kebutuhan pokok,” kata Raden Hari disela-sela kunjungan tersebut.

Ia pun berharap distributor sembako ke depannya mampu memenuhi kebutuhan dan tidak main mata dengan oknum-oknum yang berupaya memanfaatkan kebutuhan pokok sehingga harganya naik dan tidak stabil.

BACA JUGA:   Pimpinan dan Anggota DPRD Kepri Kompak Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Bersamaan

“Kita tegaskan distributor tidak main mata dengan oknum-oknum yang berniat menimbun sembako. Kalau tidak, nanti kita rekomendasikan ke pemerintah agar dicabut izin distributornya, selain itu kita juga berharap bukan hanya tersedia tapi harganya juga stabil,” harap Raden Hari.

BACA JUGA:   DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI

Sementara itu, Hoi Cap salah seorang Distributor Telur Ayam dan Terigu di Kota Batam menjelaskan, saat ini ketersediaan telur danm juga terigu di storage miliknya cukup untuk empat bulan ke depan.

”Jadi untuk lebaran idul fitri nanti stok telu dan tepung terigu aman, harganya pun tidak akan mengalami kenaikan, karena stok banyak,” ujarnya. (red)