Anggota DPRD Batam, Tan A Tie. Foto : yog/BI

Bataminfo.co.id, Batam – DPRD Kota Batam mengapresiasi kepada Ditreskrimum Polda Kepri atas keberhasilannya mengusut tuntas tentang pembunuhan kucing secara sadis beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam, Tan A Tie mengucapkan terima kasih banyak kepada Ditreskrimum Polda Kepri yang telah memproses hukum tentang pembunuhan kucing yang sempat viral di Kota Batam.

“Saya sebagai Anggota DPRD Kota Batam sangat bangga dan mengapresiasi atas kinerja Ditreskrimum Polda Kepri yang mengusut tuntas tentang pembunuhan kucing secara sadis,” ujar Tan A Tie saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (31/3/2021) siang.

BACA JUGA:   100 Personel Brimob Polda Kepri di Kirim ke Jakarta

Lanjutnya, ini sebenarnya merupakan hal yang kecil, dan bukan hal yang besar. namun hal ini sangat direspon dengan baik oleh pihak kepolisian.

“Hewan juga mempunyai hati dan juga mempunyai keluarga, apalagi kucing yang mana sangat disayangi dan banyak dipelihara oleh masyarakat,” bebernya.

BACA JUGA:   Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,03 Persen, Muhammad Rudi Berkomitmen Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Batam

Pihaknya juga sangat kecewa terhadap pelaku yang telah membunuh kucing, karena baru kali ini mendengar adanya pembunuhan kucing secara sadis menggunakan kapak.

“Kita berharap kasus ini bisa diselesaikan dengan seadil-adilnya, agar pelaku tidak melakukan kembali pembunuhan kucing ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Waspada! Hujan Lebat Guyur Sejumlah Titik di Wilayah Kepri Termasuk Batam

Tan A Tie juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan pembunuhan terhadap hewan, terutama kucing.

“Kita berharap kedepannya tidak ada lagi pembunuhan kucing secara sadis dengan alasan apapun. Walaupun kucing dibunuh untuk obat, itu tidak masuk akal, karena obat selain kucing masih banyak yang lainnya,” pungkasnya. (yog)