Organisasi Masyarakat (ORMAS) Persatuan Pemuda Pulau Pulau (P4) melaksanakan penghijauan dan penanaman pohon mangrove di pesisir Pantai Kecamatan Galang Kota Batam pada Minggu 28 Maret 2021. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Guna mencegah terjadinya abrasi dan melestarikan alam serta menghijaukan Pantai, Organisasi Masyarakat (ORMAS) Persatuan Pemuda Pulau Pulau (P4) melaksanakan penghijauan dan penanaman pohon mangrove di pesisir Pantai Kecamatan Galang Kota Batam pada Minggu 28 Maret 2021 kemarin.

Ketua Umum Persatuan Pemuda Pulau Pulau (P4), Sarafudin menyebutkan pada akhir-akhir ini isu perusakan Magrove atau bakau yang sering terjadi daerah pulau pulau membuat masyarakat Galang mengkhawatirkan akan terjadinya abrasi pada bibir pantai dan mengakibatkan bencana bagi masyarakat pulau.

BACA JUGA:   Eksploitasi Kapal Tiongkok, Sebelum Berangkat ABK WNI Bayar Rp50 juta

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bukti bahwa p4 sangat peduli terhadap lingkungan sekitar,” kata Sarafudin saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp, Senin (29/3/2021). Siang.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) P4, Mashendra mengatakan organisasi ini di bentuk dengan tujuan melestarikan lingkungan mangrove serta menarik perhatian pemerintah dalam pelestarian dan penghijauan.

BACA JUGA:   Pemilik Apartemen Nagoya Mansion Merasa Tertipu

“Sengaja kami bentuk Organisasi ini dengan tujuan mensejahterakan masyarakat pulau dan menarik perhatian penerintah agar lebih memperhatikan wilayah yang berpotensi mangrove,” jelas Mashendra.

Ia juga mengatakan pelestarian tersebut akan di jadikan progam rutin setiap tahunnya dengan anggaran Provinsi dan pribadi dari Ormas itu sendiri.

BACA JUGA:   Bawaslu Dalami Temuan Data KTP 'Siluman' Dukungan Rian Ernest-Yusiani

“Insyaallah pelestarian ini akan berkelanjutan, kami akan lakukan ini setiap tahunnya dengan anggaran dari beberapa instansi daerah dan kota. Semoga ini juga menjadi pemacu bagi seluruh masyarakat klas apa saja, untuk memperhatikan lingkungan sekitar tidak hanya merusak namun juga bersedia di hijaukan kembali,” pungkasnya. (pai)