Suasana Rapat Paripurna di DPRD Kepri tentang penyamapaian pidato sambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri. Foto : Istimewa

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau mengundang Gelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Pidato Sambutan Gubernur Kepulauan Riau Masa Jabatan 2021-2024, Kamis (4/3/2021) di ruang Rapat Utama DPRD Kepri, Dompak.

Rapar Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak didampingi Wakil Ketua I Dewi Kumalasari, Wakil Ketua II Raden Hari Tjahyanto, dan Wakil Ketua III, Afrizal Dachlan.

BACA JUGA:   Ini Delapan Rekomendasi DPRD Kepri Terkait Penanganan Banjir

“Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, rapat paripurna secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Jumaga Nadeak sambil mengetok palu.

Jumaga juga mempersilahkan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri menyampaikan pidato sambutan masa jabatan 2021-2024.

ntuk itu Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sekira dapat menyampaikan sambutannya untuk masa Jabatan 2021-2024,” seru Jumaga.

Sementara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri keduanya berjanji akan merealisasikan visi yang telah mereka disampaikan pada saat kampanye kepada masyarakat Kepri.

BACA JUGA:   Polemik Pembangunan SUTT di Batam, Uba Sigalingging: PLN dan Pemko Batam Harus Transparan

Adapun visi yang di usung oleh Ansar Ahmad dan Marlin Agustina adalah ‘Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya’.

“Dengan terpilihnya menjadi Gubermur dan Wakil Gubernur Kepri, maka kami akan bertanggung jawab untuk merealisasikan visi yang telah kami sampaikan kepada masyarakat,” kata Ansar di hadapan para anggoda DPRD dan undangan yang hadir.

BACA JUGA:   Menyambut Era New Normal Di Batam, Pelaku Pariwisata Patuh Protokol Kesehatan

Untuk mewujudkan visi tersebut, lanjut Ansar dirinya sudah menyusun lima misi utama yang meliputi percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat. Selanjutnya mewujudkan kualitas SDM yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasis iman dan taqwa. (*)