TNI-Polri memadamkan api yang membakar lahan. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Kebakaran hutan kembali terjadi, kali ini hutan di sekitaran Bandara Hang Nadim terbakar pada Senin (22/2/2021) siang.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia mengatakan, tim dari TNI dan Polri menangani kebakaran hutan di Bandara Hang Nadim dengan cepat.

BACA JUGA:   Banyak Tempat Usaha di Batam Abaikan Protokol Kesehatan

“Berdasarkan informasi, personil Satsabhara Polresta Barelang yang bekerjasama dengan TNI berusaha memadamkan api di hutan Hang Nadim dengan menggunakan Mobil AWC,” Ujar Betty.

Lanjutnya, penanganan kebakaran lahan dan hutan harus segera mendapatkan penanganan yang serius baik siang ataupun malam.

BACA JUGA:   Tiga SMP Negeri di Batam Diminta Tambah Rombel

“Jika penanganannya lambat, selain dapat membahayakan kesehatan masyarakat juga dapat menimbulkan kerugian materi berupa kebakaran rumah dan fasilitas lainnya dan beruntung kebakaran lahan ini belum sempat meluas dan sudah dapat ditangani,” bebernya.

Mengenai pelaku pembakaran lahan ini akan segera diselidiki lebih lanjut dan diharapkan peran serta masyarakat untuk sama sama menjaga wilayahnya agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:   PKS Pengembangan Bandara Hang Nadim Batam Ditandatangani, Rudi: Bermanfaat Untuk Perekonomian

“Saat ini Kota Batam sudah memasuki musim kemarau dan juga diharapkan peran masyarakat untuk melaporkan kepada Polisi atau Bhabinkamtibmas bagi siapa yang melakukan pembakaran lahan,” pungkasnya. (yog)