Pjs Wako Batam Syamsul Bahrum. Foto : yog/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak bepergian keluar kota, selama empat hari cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Walaupun cuti selama 4 hari ini, kita tetap himbau para ASN untuk tidak bepergian keluar kota yang masih terkena Zona Merah, agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita ingini apalagi kasus covid 19 saat ini masih panas panasnya,” ujar Syamsul, Rabu (28/10/2020).

Sedangkan untuk ASN yang tetap nekat berpergian di hari cuti bersama ini, terang Syamsul, pihaknya akan meminta surat keterangan rapid tes.

“Langkah itu, sebagai salah satu cara mencegah penularan Covid-19,” ucapnya.

Meski cuti bersama, Syamsul mengatakan  pelayanan masyarakat akan tetap berjalan semestinya. Namun pihaknya sudah mengatur shif kerja dan akan diberikan kompensasi.

“Untuk pelayanan masyarakat kita tetap jalankan walaupun dihari cuti selama empat hari kedepan. Namun kami akan berikan kompensasi berupa libur di hari kerja selama 4 hari juga,” ucapnya.

Harapan Syamsul, untuk para ASN yang menjalankan tugas di masa cuti bersama ini untuk tetap Kopratif dalam tugasnya.

“Harapan saya tentunya kepada pihak ASN yang bertugas, tetap semangat dalam melayani masyarakat meskipun teman teman yang lain pada libur. Tetap jalin komunikasi yang baik kepada masyarakat dan berikan mereka pelayanan terbaik untuk menunjukan bahwa kita Pemerintah Kota Batam akan selalu ada untuk masyarakat” tutupnya. (cr01)