Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefriddin Ahmad. Foto : Media Center Batam

Bataminfo.co.id, Batam – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Batam mendata, sudah 1.211 pasien Covid-19 sembuh. Meski sudah banyak yang sembuh, masyarakat tetap diminta menjaga imun tubuh dan menerapkan protokol kesehatan agar wabah ini bisa selesai dengan tuntas.

“Pasien sembuh terus meningkat, tapi masih ada juga yang terjangkit,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Jefridin, Selasa (6/10/2020).

BACA JUGA:   Muhamad Sabri Perjuangkan UMKM , Kesehatan dan Pendidikan Untuk Warga Tanjungpinang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam itu mengungkapkan, data terakhir pada 5 Oktober 2020, terdapat 32 pasien sembuh. Di hari yang sama, ada delapan warga yang juga terjangkit Covid-19. Untuk itu, masyarakat diminta tidak abai dengan protokol kesehatan.

“Virus ini belum ada obat dan vaksinnya, cara kita melawannya dengan menjaga imun tubuh dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Rudi: Junjung Solidaritas di Tengah Perbedaan

Ia mengaku, tim terus turun ke lapangan untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut. Untuk itu, masyarakat diminta menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Untuk menjaga imun, rutin berolahraga dan biasakan hidup sehat dan bersih,” kata Jefridin.

BACA JUGA:   Beri Wadah Bagi Penderita TBC, Komunitas Sahabat TBRO Gelar Sosialisasi

Jefridin juga menyampaikan, hingga saat ini, total pasien Covid-19 di Batam mencapai 1.740 orang. Dari total ini, yang sudah sembuh sebanyak 1.211 pasien, 48 meninggal dunia, dan 481 pasien masih dalam penanganan.

“Mari sama-sama kita melawan virus ini demi kemaslahatan bersama dan agar ekonomi Batam bisa bangkit lagi,” katanya.

Sumber : Media Center Batam