Foto : humaskepri.id

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Pemprov Kepri, TS. Arif Fadilah memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Provinsi Bertempat di Dataran Gurindam XII digelar Apel Kepulauan Riau, Juamt (18/9).

Selaku pimpinan Apel, Sekdaprov mengatakan pengamanan ini untuk menekankan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan MTQ. Juga membiasakan masyarakat dalam mematuhi semua protokol kesehatan guna mensukseskan acara.

BACA JUGA:   Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat

“Dalam pengamanan selama kegiatan ini berlangsung dari mulai malam ta’aruf sampai penutupan nantinya, yang mulai dilaksanakan pada tanggal 19 September sampai dengan 23 September tahun 2020, yang direncanakan total petugas gabungan yang terlibat sebanyak 200 orang lebih dan akan ditempatkan di pos-pos yang sudah disediakan, baik di dalam area maupun di luar area MTQ,” kata Arif.

BACA JUGA:   Awasi Kepatuhan Pelaku Usaha, Tim Pemko Batam Temukan Tempat Usaha Masih Abai Terapkan Protokol Kesehatan

Khusus didalam area, Arif melanjutkan semua undangan, dewan hakim, peserta, dan petugas petugas lainnya harus membawa kartu bukti rapid tes dan juga dilarang berkerumun dan bersalaman maupun berpelukan.

“Untuk keamanan nanti dibuat blokade dan penjagaan satpol. Dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini, diharapkan masyarakat dapat memahami situasi yang sedang terjadi sekarang dan lebih mengerti pentingnya menjaga kesehatan diri,” tambahnya.

BACA JUGA:   Bahtiar Yakin Tempat Ibadah Jadi Kekuatan Melawan Covid

Kemudian, Arif juga menekankan kepada petugas yang melakukan pengamanan selama pelaksanaan MTQ, agar selalu tetap tegas kepada masyarakat, namun secara humanis agar masyarakat dapat menerima dan tidak terjadi kepanikan.

sumber : humaskepri.id