Whatsapp. Foto : internet

Bataminfo.co.id, Batam – WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi terpopuler di dunia. Dan untuk memanjakan para penggunanya, WhatsApp terus berupaya mngembangkan fitur – fitur baru.

Nah, WhatsApp saat ini sedang mengembangkan fitur baru di WhatsApp web. Menurut WABetaInfo seperti ditulis, Sabtu (19/9/2020) salah satunya fitur keamanan pemindai sidik jarik (fingerprint) yang bikin WhatsApp Web anti dibajak.

BACA JUGA:   Polri Keluarkan Imbauan, Bajak WhatsApp Kian Ngeri?

Kelak untuk bisa membuka WhatsApp Web pengguna terlebih dahulu membuka WhatsApp di ponsel dan memindai sidik jari (fingerprint).

Saat ini, untuk menjalankan WhatsApp Web hanya diminta untuk memindai QR code di browser. Pengguna juga dapat mencentang kotak untuk memastikan pengguna tetap masuk ke browser dan harus terhubung dengan internet.

Namun, belum diketahui apakah opsi printfinger ini akan menggantikan QR code untuk masuk ke WhatsApp Web. Namun ini bisa memberikan lapisan keamanan tambahan, yang memastikan hacker atau penjahat dunia maya tidak mengakses obrolan pengguna.

BACA JUGA:   Canggih, Meski Ponsel Mati WhatsApp Tetap Bisa Digunakan

Saat ini WhatsApp sedang mengembangkan fitur dengan sejumlah pengguna di dunia. Mereka yang terpilih dapat mencobai fitur ini dengan mendownload WhatsApp Android versi beta 2.20.200.10.

Selain itu, WhatsApp juga dilaporkan membuat ikon baru di WhatsApp Web. Yakni, ikon video dan voice call.

BACA JUGA:   Ini Daftar 8 Aturan Privasi Baru WhatsApp

Ini mengindikasikan pengguna WhatsApp Web bakal bisa melakukan panggilan percakapan video atau suara.

Saat ini WhatsApp Web belum memiliki fasilitas video atau voice call. Pengguna bisa melakukan aktivitas ini dengan menggunakan fitur Rooms yang artinya pengguna dialihkan ke aplikasi Messenger Rooms.

sumber : cnbcindonesia.com