Gerai Alfamart di Kavling Senjulung, yang tetap beroperasi padahal belum mengantongi izin. Foto : nto/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Sempat tutup beberapa waktu lalu karena permasalahan perizinan. Gerai Alfamart di RT 03 RW 11 Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa kembali beroperasi.

Kepala Dinas Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Batam, Firmansyah mengatakan gerai Alfamart tersebut belum ada mengajukan permohonan perizinan.

“Belum ada permohonan, yang artinya tidak ada izin beroperasi gerai Alfamart di Kavling Senjulung tersebut,” ujar Firmansyah pada Selasa (15/9/2020) sore.

Sementara itu, wakil ketua Komisi I DPRD kota batam, Harmidi Umar Husen mengatakan, pihaknya tidak mengetahui bahwa Gerai Alfamart tersebut telah beroperasi kembali, dan akan segera menindak lanjuti hal tersebut dengan memanggil pihak terkait.

“Saya akan menginformasikan terlebih dahulu dengan ketua komisi I, dan secepatnya akan menggelar RDP kembali dengan memanggil pihak-pihak terkait, terutama manajemen Alfamart untuk menanyakan perizinannya” ujar harmidi kepada bataminfo.co.id, senin (14/09/2020) kemarin.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Batam sudah membatasi izin berdirinya gerai market Alfamart dan gerai market Indomaret sejak tahun 2018.

Total gerai Alfamart dan Indomaret yang boleh berdiri diseluruh Kota Batam yaitu sebanyak 361 unit, dimana 194 gerai Indomaret dan 167 gerai Alfamart. (tim)