Bataminfo.co.id, Batam – Menanggapi keluhan warga terkait suara musik disko dari Nagoya Mansion Hotel & Apartemen yang mengganggu ketentraman warga yang tinggal di Kampung Utama, Lubuk Baja, Kota Batam. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan memanggil pihak pengelola.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan pihaknya belum mendengar informasi warga terganggu suara musik dari Nagoya Mansion itu. Namun, pihaknya akan memanggil pihak manajemen untuk klarifikasi.

“Saya sendiri sebenarnya belum mendapatkan informasi tentang itu. Namun, kami akan berkoordinasi dan memanggil pihak pengelola,” ujar Ardiwinata kepada BATAMINFO.co.id, Senin (14/9/2020).

Seharusnya, kata Ardiwinata, pihak pengelola dalam pelaksanaan kegiatan harus melihat lingkungan sekitar agar tidak mengganggu ketentraman warga disana.

“Dalam pelaksanaan kegiatan harus tetap melihat lingkungan sekitar. Seingga lingkungan tersebut merasa tersuport dan tidak terganggu dengan aktifitas-aktifitas kepariwisataan,” kata Ardi.

Sebelumnya diberitakan, alunan musik disko dari Nagoya Mansion Hotel dan Apartemen dikeluhkan masyarakat yang tinggal dikawasan tersebut.

Pasalnya, suara musik disko dari lantai paling atas apartemen tersebut, mengganggu ketentraman warga Kampung Utama, Lubuk Baja, Kota Batam itu.

Salah satu warga sekitar, Ami mengatakan musik disko dari Nagoya Mansion itu sangat mengganggu. Pasalnya, alunan musik itu membuat masyarakat tidak bisa beristirahat.

“Gimana kami mau istirahat. Sementara suara musik sangat keras terdengar sampai di perkampungan kami ini,” ujar Ami, kepada BATAMINFO.co.id, Minggu (13/9/2020). (nto)