Petugas Damkar menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Kampung Bule. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Paska adanya pengelola tempat hiburan di kawasan wisata Kampung Bule, Kecamatan Batu Ampar, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, melakukan penyemprotan Disinfektan di kawasan tersebut, Selasa (25/8/2020).

Seperti diketahui, setelah adanya warga terpapar Covid-19. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam menutup kawasan Wisata Kampung Bule, selama 14 hari kedepan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam, Azman mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan guna memutus dan mencegah penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Pencurian dengan Modus Pecah Kaca Mobil, Aksi Pelaku di Masjid Al Ukhuwah Jodoh Terekam CCTV

“Petugas melakukan penyemprotan di Kampung Bule, sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Adapun penyemportan dilakukan petugas di sepanjang jalan dan ditempat usaha yang ada di Kampung Bule.

“Kami dari Damkar siap mendukung upaya penncegahan Covid-19,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu cara untuk mencegah virus cowonya di Kota Batam. Selain itu, juga untuk memberikan kepercayaan kepada daerah dan negara lain bahwa Batam sangat konsen menangani virus corona.

BACA JUGA:   Jelang Larangan Mudik, 8.230 Orang Tingalkan Batam Lewat Pelabuhan Domestik Sekupang

“Ini menunjukkan kepada wisatawan bahwa kita menjaga destinasi wisata Batam dan menerapkan protokol kesehatan. Wali Kota Batam sangat konsen dalam menangani Covid-19,” ucap Ardi.

Pada kesempatan ini, Ardi berharap masyarakat mendukung Pemko Batam dengan mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Begal di Batam Dihadiahi Timah Panas

“Begitu juga dengan tempat usaha, harus disiplin protokol kesehatan seperti rajin menyemprotkan disinfektan di tempat usahanya, tamu dan karyawan wajib pakai masker, menyediakan hand sanitizer, memberi tanda silang pada kursi dan meja,” pungkasnya. (sah)