Kebakaran gedung Telkom di Pekanbaru.foto : lioutan6.com

Bataminfo.co.id, Pekanbaru – Gedung Telkom dan Grapari Telkomsel di Jalan Hang Tuah, Pekan Baru terbakar. Jaringan Telkomsel di Pekan Baru termasuk Kepri tak bisa diakses akibat kebakaran tersebut.

Di gedung beberapa lantai itu, tampak asap pekat membumbung ke udara. Jilatan api masih terlihat di beberapa lantai tempat operator Telkom, Telkomsel, serta provider internet lainnya beroperasi itu.

BACA JUGA:   SE Gubernur Kepri, Warga di Imbau Tak Lakukan Takbir Keliling dan Open House

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pekanbaru menurunkan delapan mobil pemadam. Hingga Selasa sore, pemadaman masih berlangsung.

Peristiwa ini tak hanya melumpuhkan jaringan seluler telepon. Internet perkantoran ataupun rumah yang berasal dari perusahaan milik negara itu tidak bisa diakses sama sekali.

BACA JUGA:   Rapat Bersama Menkes, Wagub Minta Tambahan Vaksin Untuk Sektor Wisata

Kepala Damkar dan BPBD Pekanbaru Burhan Gurning menjelaskan, api diduga berasal dari lantai dua gedung Telkom. Api diduga berasal dari percikan korsleting listrik di lantai itu.

“Kebetulan siang tadi lewat sini, sedang memegang HT. Lihat asap pekat langsung saya hubungi anggota karena jaringan telepon Telkomsel tidak bisa dipakai,” kata Burhan.

BACA JUGA:   Polda Kepri Buka Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2022

Burhan sudah berkomunikasi dengan pihak Telkom. Pihak perusahaan mengakui akibat kebakaran ini menyebabkan jaringan seluler dan internet di Pekanbaru lumpuh total.

“Gangguan ini kalau dari keterangan orang Telkom tadi, bisa satu minggu. Tapi kita berharap Telkomsel seger memperbaikinya,” kata Burhan.

Sumber : Liputan6.com