Petugas Polsek Batu Ampar melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Sei Jodoh,Kota Batam. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Polsek Batu Ampar melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga komplek Sumber Agung, Kelurahan Sei Jodoh, Kota Batam, Rabu (29/7/2020).

Kapolsek Batu Ampar, AKP Nendra Madya Tyas menuturkan kegiatan tersebut sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 di Kota Batam.

“Unit Binmas terjun kelapangan untuk melakukan sosialisasi tatanan kehidupan baru guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Nendra.

Dikatakan Nendra, masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, selalu memperhatikan jaga jarak, tidak berkerumun dan melakukan olahraga mandiri semampunya.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap harinya sampai masyarakat mengerti dan mengikuti anjuran pemerintah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, sebut Nendra, Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat untuk sama – sama dengan menjaga kamtibmas serta peduli terhadap lingkungan.

“Dengan selalu hadir nya Polri ditengah – tengah masyarakat dan memberikan himbauan pemerintah tentang kesehatan protokol Covid-19 maka akan berdampak positif Batam Menuju Tatanan Kehidupan Baru,” pungkasnya. (red)