Suasana Wasrik di Mako Polresta Barelang

Bataminfo.co.id, Batam – Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri menggelar pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) administrasi tahap II kepada seluruh Polres jajaran di Lingkungan Polda Kepulauan Riau.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia mengatakan, Mapolresta Barelang dipercaya untuk menjadi tuan rumah di kegiatan tersebut, bergabung dengan Polres Natuna dan Polres Karimun, Blbertempat di lantai 2 Gedung Anindita Polresta Barelang.

BACA JUGA:   Blanko SKCK di Polresta Barelang Kosong, Kabid Humas : Minggu Depan Sudah Ada

Kedatangan rombongan Itwasum Polri dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Ade Rahmat Suhendi sebagai pengawas tim, sedangkan sebagai Ketua tim Pemeriksa Bidang Opsnal Kombes Pol Susetio Cahyadi.

Rombongan disambut oleh Kapolresta Barelang, Wakapolresta AKBP Junoto, dan jajaran PJU Polresta Barelang.

“Tujuan kegiatan ini untuk memeriksa dokumen BAG, SAT, SIE, Polsek jajaran dan personil pengemban fungsi administrasi pada masing masing Satfung dengan memberikan penjelasan seakurat mungkin kepada tim, yang didukung dokumen dan penyajian data yang diminta oleh Tim Wasrik,” ujar Betty pada Jum’at (24/7/2020) siang.

BACA JUGA:   Granat Kepri Apresiasi Pengungkapan Kasus Sabu 107 Kilogram Kolaborasi Polresta Barelang dan DJBC Kepri

Dengan adanya pemeriksaan ini berharap dapat meningkatkan tata kelola administrasi internal, demi terwujudnya Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

“Kegiatan wasrik ini dilakukan bertahap untuk meningkatkan linerja Polres dan jajaran,” ujar Ketua Tim Pemeriksaan Bidang Opsnal.

BACA JUGA:   Nasabah Asuransi Bumiputera Sulit Dapatkan Haknya, Ditreskrimum Polda Kepri Akan Lakukan Penyelidikan

Rombongan Tim Wasrik terdiri dari Brigjen Pol Drs. Ade Rahmat Suhendi, Kombes Pol Susetio Cahyadi, Kombes Pol Audi Alfrits Herman Manus, Kombes Pol Drs. Erwin Faisal, Kombes Pol Robert Harianto Watratan, dan Kombes Pol Pramuja Sigit Wahono. (red)