Iphone

Bataminfo.co.id, Batam – iBox, distributor resmi Apple menyatakan kalau pihaknya sampai kini belum menjajakan iPhone SE generasi kedua (2020) di Indonesia, termasuk Batam. Otomatis, bila ada toko ponsel mencatut nama iBox dalam penjualan ponsel jenis baru tersebut, maka dapat dipastikan itu adalah penipuan.

Hal ini seperti penjelasan Fira, operator layanan pelanggan iBox, menanggapi informasi salah satu toko ponsel di bilangan Batam Kota, tak jauh dari Perumahan Marcelia, yang menjual iPhone tersebut dengan mengaku-ngaku mendapatkan produk dari dan bergaransi iBox.

“Untuk tipe Iphone SE 2 belum tersedia, belum resmi keluar di Ibox. Kalau nanti secara resmi keluar di Ibox, nanti akan diinformasikan di media sosial (laman resmi) kami,” ujar Fira, dihubungi melalui sambungan seluler, Jum’at (26/6/2020).

BACA JUGA:   Pedagang di Batam Ngaku Sudah Stok iPhone SE 2 Sejak Lama, Kok Bisa?

Menurutnya Fira, fans Apple dapat melakukan pembelian secara offline hanya dapat dilakukan di ritel outlet resmi. Sedangkan pembelanjaan secara online dapat dilakukan di situs resmi ibox.co.id dan beberapa situs partner mereka.

Apabila pada praktik lapangan terdapat pihak-pihak tak bertanggung jawab mengaku menjual produk iBox sebagai rekanan atau partner, maka kata dia toko tersebut hanya mengatasnamakan semata.

“Iya benar (mengatasnamakan),” ujarnya.

Patut diketahui, Anak Usaha Erajaya Group, PT Data Citra Mandiri ini memiliki dan mengelola jaringan ritel outlet iBox yang tersebar di beberapa kota Indonesia yakni di antaranya, Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Makassar, Pekanbaru, dan Manado.

BACA JUGA:   Breaking News ! Temuan Surat Suara Capres Sudah "Tercoblos" di TPS 03 Baloi Indah

Sebelumnya melalui penelusuran BATAMINFO, pada salah satu toko ponsel di bilangan Batam Kota, tak jauh dari Perumahan Marchelia, Kamis (25/6) kemarin, mengungkap adanya iPhone SE generasi kedua (2020) yang katanya belum boleh didistribusikan karena masih dalam kepengurusan izin, sudah tersedia dan dijual mencatut nama iBox.

Penjualan yang dilakukan pun terkesan sembunyi-sembunyi. Maklum, soalnya perangkat yang rilis perdana di Amerika Serikat ini, sedang ramai dibahas setelah ditemukan marak beredar di laman situs belanja online, padahal status pasar belum jelas alias ilegal.

BACA JUGA:   Pemko Batam Gelar Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

“Ada bang (iPhone SE 2), harganya Rp9.750.000. Memori 64 GB, garansi iBox (Apple premium reseller),” katanya kepada BATAMINFO sembari mengeluarkan ponsel berwarna klasik hitam tu dari kotak, Kamis Malam.

Menyadari kalau harga lebih mahal dari penawaran perdana. Yaitu saat peluncuran, cuma dipatok mulai dari 399 dollar AS atau setara Rp 6 juta saja. BATAMINFO lantas mempertanyakan alasan jauhnya selisih tersebut, pegawai beralasan karena dagangannya adalah produk asli dan resmi.

“Kalau soal harga kita ngikutin dari iBox bang. Garansi 1 tahun dan itu dari iBox langsung,” ungkapnya. (nio)