Polisi pantau penyerahan sembako untuk masyarakat di Provinsi Kepri. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Pemerintah Daerah di Provinsi Kepri beberapa hari belakangan ini mulai menyerahkan bantuan berupa sembako ke masyarakat yang membutuhkan. Memastikan penyerahan tersebut tepat sasaran dan tidak di selewengkan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri turun ke lapangan untuk mengawasi penyaluran sembako tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kepri, Kombes Pol Hanny Hidayat, menuturkan tim pengawasan sembako ini sudah berada dilapangan sejak Sabtu (25/4/20) lalu.

BACA JUGA:   BBM Langka di Masa Pandemi, Warga Batam : Jangan Siksa Kami

“Di Kota Batam, sudah ada dua kelurahan yang diawasi dalam penyaluran sembako. Yakni Kelurahan Bengkong Sadai dan Belian,” ujar Hanny, Senin (27/4/2020).

Dikatakan Hanny, pemantauan dilakukan agar penyaluran benar-benar tepat sasaran dan ini akan terus dilakukan kedepannya. Selain itu juga untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan oleh oknum dilapangan.

BACA JUGA:   Ini Cara Cek Penerimaan BLT Untuk Pekerja Bergaji Dibawah Rp 5 Juta

“Pengawasan ini akan terus berlanjut ke depannya, karena selama pandemi ini ada beberapa bantuan yang dikucurkan pemerintah ke masyarakat,” kata Hannya

Hanny mengingatkan, agar semua pihak jangan sampai melakukan penyelewengan dalam penyaluran sembako selama pandemi ini berlangsung. Dia mengatakan akan memberikan tindakan tegas bagi yang melakukan penyimpangan terkait bantuan sosial dari pemerintah.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Sebut Pemprov Kepri Sudah Sangat Siap Untuk Jembatan Batam-Bintan

“Jangan sampai ada penyelewengan, kalau ada kami temui akan dikenakan berbagai pasal berlapis yang telah kami siapkan,” tegasnya. (yas)