Pos Terpadu Lebaran 2020 Polres Tanjungpinang. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang mendirikan tujuh posko dalam rangka bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1441 H/2020 dengan sandi Operasi Ketupat Seligi 2020.

Adapun posko yang didirikan dengan rincian sebagai berikut :

– 1 Pos Pengamanan yang berlokasi di Jl. Pos depan Bintan Mall.
– 3 Pos Pelayanan yang berlokasi di swalayan Bintang Rezeki Jl. MT. Haryono, Ramayana Mall Jl. Wiratno dan KFC Jl. DI. Panjaitan.
– 2 Pos Terpadu yang berlokasi di Pelabuhan SBP dan Bandara RHF.
– 1 Pos Bergerak menggunakan unit kapal Sat Polairud.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2020 dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa juga hari raya Idul Fitri.

Polres Tanjungpinang menurunkan 107 Personil dalam pelaksanaan Operasi ini. Fisik bangunan Posko juga sedang dipersiapkan oleh masing-masing Perwira Pengendali di tiap Posko dan dijadwalkan besok, Sabtu (25/4/2020) akan selesai.

Sedangkan kegiatan-kegiatan dalam hal implementasi kebijakan pemerintah maupun Maklumat Kapolri untuk mencegah penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan. Keberadaan Posko Operasi Ketupat Seligi 2020 ini diharapkan juga dapat mendukung kegiatan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. (red)