Apel Operasi Ketupat Seligi 2020 di Polda Kepri. Foto : Istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Sebanyak 396 personel Polri Polda Kepri dan jajaran yang terlibat dalam Operasi Ketupat Seligi 2020, melaksanakan apel kesiapan di Mapolda Kepri, Jumat (24/4) pagi.

Apel kesiapan tersebut dipimpin Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol Yerry Oskag, yang dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, diantaranya Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, Dirlantas Polda Kepri, Dir Polair Polda Kepri dan para Kasatgas Operasi Ketupat Seligi 2020 serta personel Polda Kepri yang terlibat didalam Operasi Ketupat Seligi 2020.

BACA JUGA:   Aksi Komplotan Skimming Rugikan Nasabah, Kacab Bank Riau Kepri: Kami Bertanggung Jawab 100 Persen

Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag menyatakan, tugas pokok dari Operasi Ketupat Seligi-2020 tahun ini berbeda seperti tahun sebelumnya, Operasi dengan sandi “Ketupat Seligi-2020”, dilaksanakan selama 37 hari terhitung mulai dari 24 April 2020 hingga 30 Mei 2020.

“Operasi ini juga dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” kata Kombes Pol Yerry Oskag, dalam arahannya, Jumat (24/4/2020).

BACA JUGA:   Polda Kepri Tangkap Perantara Agensi ABK Kapal Ikan Tiongkok

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Goldenhardt mengatakan, bahwa untuk jumlah personel Polri yang dilibatkan dalam operasi ini sebanyak 146 personel Polda Kepri, 80 personel Polresta Barelang, 33 personel Tanjungpinang, 30 personel Polres Anambas, 30 personel Polres Natuna, 27 personel Polres Karimun, 27 personel Polres Bintan dan 23 personel Polres Lingga.

BACA JUGA:   Ungkap Kasus Predator Anak, Ditreskrimum Polda Kepri Terima Penghargaan dari Pemprov Kepri

“Jadi total seluruh kekuatan personel Polri adalah sebanyak 396 Personel Polri Polda Kepri dan jajaran,” kata Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Harry Goldenhardt.

Harry menjelaskan bahwa operasi ini bertujuan untuk menciptakan terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polda Kepri dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1441 H serta terhindar dari pandemi Covid-19. (red)